Blog

Pilih Lantai Carport Yang Tepat dari Perusahaan Jual Paving Per Meter

Lantai carport adalah unsur penting yang harus diperhatikan ketika membuat sebuah carport. Disamping bangunan lantai, hal selanjutnya yang tidak kalah perlu yaitu bahan penutup lantai.

Ada berbagai jenis bahan penutup lantai yang ada di pasaran, mulai dari beton cetak sampai keramik. Setiap bahan mempunyai tampilan dan kelebihan tersendiri.

Memilih Bahan Penutup Lantai Carpot.

Bila Anda mau memilih bahan penutup lantai carport, tentukan permukaannya mempunyai tekstur kasar supaya tidak licin ketika terguyur air.

Disamping itu, pilihlah material yang mempunyai daya tahan yang kokoh, sebab akan menopang beban kendaraan. Terakhir, pertimbangkan juga mengenai perawatannya. Pilihlah yang pemeliharaannya gampang dan tidak cepat kotor.

Bahan Semen Cetak.

Adukan semen ini terbagi atas campuran koral kecil, semen, dan pasir. Lantai semen cetak bisa berbentuk lempengan atau lembaran dengan tebal 3 – 5 cm.

Proses pencetakannya juga dapat dilakukan dengan cor di tempat atau cor di tempat yang lain lalu dipasangkan atau diterapkan di lantai carport milik Anda.

Anda dapat mengisi nat antar semen tersebut dengan rumput atau bahan koral sikat atau rumput supaya tampilannya menarik.

Bahan Semen Plesteran.

Lantai semen plesteran adalah jenis bahan bangunan yang sangat murah dan sederhana. Cara pengerjaannya sederhana sekali, cuma dengan memberikan plesteran pada permukaan lantai lantas sebagai finishing, diberi titik berat garis dengan mempergunakan alat spesial yang disebut trowel.

Bahan Beton Cetak.

Terdapat 2 jenis beton cetak yang ada di pasaran. Beton cetak yang konstruksinya padat disebut paving block, sedangkan beton cetak yang di bagian tengah-tengahnya mempunyai rongga dinamakan grass block.

Bahan bangunan ini dibilang ramah lingkungan karena rongga pada bagian tengah-tengah grass block bisa ditanami dengan rumput yang dapat menyerap air hujan guna dijadikan cadangan air tanah.

Saat ini di beberapa pabrik/perusahaan paving dijual paving per meter untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Bahan Koral Sikat.

Pada dasarnya cara penerapan material ini nyaris sama seperti semen cetak. Perbedaannya, permukaan semen diberi taburan batu koral sikat, lalu pada waktu setengah kering permukaan semen tersebut disikat dengan menggunakan sikat kawat supaya tekstur koral sikat semakin muncul.

Bahan bangunan ini memerlukan pemeliharaan tetap untuk menghindari munculnya jamur, khususnya saat musim hujan.

Bahan Batu Alam.

Bahan bangunan batu alam yang biasa digunakan untuk penutup lantai carport merupakan batu kali lempeng dan batu andesit. Warnanya yang menjurus gelap menyembunyikan noda dan memperoleh kesan alami.

Untuk menghindari jamur, sebaiknya permukaan batu alam dilapisi dengan menggunakan cairan coating.

Bahan Keramik.

Adanya warna, tekstur, dan motif keramik yang beraneka ragam membuat bahan bangunan ini cukup banyak dipilih untuk dijadikan bahan bangunan penutup lantai carport.

Pilihlah permukaan keramik yang mempunyai tekstur kasar yang memang dibuat untuk bagian outdoor supaya tidak licin ketika tersiram air. Disamping itu, pilihlah keramik yang mempunyai ukuran kecil seperti 30 x 30 cm, sebab lebih sanggup menyangga beban berat semisal kendaraan roda empat.

 

Terdapat beragam bahan bangunan lantai yang mencukupi syarat untuk bagian carport, mulai dari plesteran semen biasa sampai ubin keramik.

Boleh juga sih menggunakan batu alam (karang pilang, batu kali lempeng, salagedang, dan andesit), Paving block, grass block, kombinasi dari beberapa macam bahan bangunan itu.

Namun, bahan bangunan yang dipilih faktor keamanan mesti menjadi pertimbangan utama, yaitu aman dalam seluruh keadaan dan cuaca.

Pilihlah Perusahaan yg Jual Paving Per Meter untuk memenuhi kebutuhan Anda. Kami dari Pabrik JMA siap mengantar & mengerjakan pesanan Anda untuk wilayah Jabodetabek & sekitarnya.

 

Related Post

SPESIAL PROMO !!HP/WA: 0818-060-19737 / 0821-1321-9373 - Pin BB: D47E-EFC9