Blog

Pabrik Paving Block Ternama dengan Produk dan Layanan Berkualitas

Pabrik Paving Block di Jabodetabek.

Paving block (bata beton) atau biasa yang disebut dengan julukan conblock (concrete block) adalah hasil beton pracetak yang terbuat dari komposit agregat pasir/abu batu, air, dan semen. Tidak dicampur dengan bahan-bahan lainnya serta tidak menurunkan kualitas atau mutu beton itu.

Paving block itu dipergunakan semacam pilihan alternatif untuk perkerasan permukaan jalan diantara bermacm-macam alternatif perkerasan jalan yang lain, seperti teknik pengecoran beton readymix atau pengasplan jalan.

Dibandingkan dengan pilihan pengganti yang lain, paving block lebih mempunyai banyak kelebihan, entah itu dari aspek bentuknya yang bermacam-macam jenis dan pilihan, sisi corak, warna, ukuran ataupun dari susunan permukaannya.

CV Jati Makmur Agung adalah Pabrik Paving Block yg sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun (beroperasi sejak tahun 2004) melayani konsumen di wilayah Bekasi, Jakarta, Tangerang, Depok, Bogor, dll. Anda yg sedang mencari Produsen Paving block yg berkualitas dg layanan prima bisa menghubungi Kami pada kontak di bawah.

Jati Makmur Agung konsisten memproduksi Paving Block dengan Kekuatan K-300 sebagai Stok Utama di Pabrik kami.

Dengan 2 pabrik dan Armada yang berlokasi di Bekasi dan Tangerang, Kami berharap dapat lebih menjangkau Proyek-proyek yang ada di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Kekuatan & Kualitas Paving Block.

Dari sisi kekuatannya dan dari sisi pengaruh pada lingkungannya, jelas paving block lebih ramah pada lingkungan. Yaitu dengan menggunakan celah atau nats yang tersedia dari susunan conblock yang sudah dipasang sebagai resapan air, dibandingkan pilihan alternatif perkerasan jalan yang lain seperti cor beton readymix atau pengaspalan jalan hotmix.

Pemanfaatan paving block beton selaku perkerasan jalan pertama kalinya datang dari negara Belanda serta tertulis mulai dipergunakan sesudah Perang Dunia II.

Pada mulanya memakai bata semacam bahan perkerasan jalanan di Belanda sebelum Perang Dunia. Namun, sebab persediaan bata pada waktu itu telah mulai berkurang, maka para insinyur di Belanda mulai melakukan percobaan membuat paving block sebagai penggantinya. Sesudah Perang Dunia II, paving block mulai digunakan pada nyaris di semua jalanan di Kota Rotterdam.

Teknik paving block ini maju dengan relatif cepat sampai menyebar pesat mulai dari Jerman sampai ke negara-negara Eropa Barat.

Tetapi pada waktu itu di Eropa Barat dan Jerman, paving block dibuat jadi semacam teknik yang bermanfaat untuk media bagian trotoar pejalan kaki ataupun kendaraan beroda. Tertera sampai sekarang paving block beton precast diterapkan menjadi tolok ukur permukaan aspalan di kawasan Eropa & telah lebih dari seratus juta meter persegi tiap-tiap tahunnya.

 

Paving block di Indonesia mulai diketahui kira-kira tahun 1980-an, tetapi waktu itu pemakaiannya belum ramai seperti saat ini.

Akan tetapi bersamaan dengan meningkatnya musibah banjir, sebab menyusutnya daerah resapan air gara-gara kian cepatnya pembangunan gedung-gedung di daerah perkotaan, sehingga sekarang pemerintah tengah menggiatkan program Go Green selaku usaha revitalisasi daerah resapan air itu.

Pelaksanaannya antara lain dengan menggunakan paving block sebagai pengganti aspal dan meningkatkan titik-titik sumur resapan pada beberapa gedung di perkotaan.

Bicara soal buatan atau hasil tentunya tak luput dari kelebihan dan kekurangan. Demikian juga halnya dengan paving block.

Berikut ini kelebihan dan kekurangan penggunaan paving block.

Kelebihan:

  • Mempunyai daya serap air melewati sedikit celah yang berada pada susunannya guna memelihara keseimbangan air tanah.
  • Bobotnya lebih ringan ketimbang perkerasan jalan yang lainnya.
  • Perawatannya lebih gampang dan bisa diterapkan lagi setelah dibongkar.
  • Mempunyai warna, tekstur, serta dapat diaplikasikan dengan motif yang menarik.

 

Kekurangan:

  • Permukaan penerapan paving block yang cepat bergelombang jika fondasi atau konstruksi dasar pelevelannya kurang kuat dan padat.
  • Kurang bagus dipergunakan untuk kawasan jalan raya atau protokol yang dilewati oleh kendaraan dengan kecepatan tinggi.
  • Kerap terjadi penerapan yang kurang tepat akibatnya cepat bergeser dari struktur pemasangannya, akhirnya jadi tidak rata dan renggang.

 

Demikianlah sepintas sejarah perkembangan paving block dan penjelasan tentang kelebihan serta kekurangannya.

Bila dilihat secara seksama, ternyata kelebihan paving block itu jauh lebih banyak dan menarik dibandingkan dengan kekurangannya.

Jika saat ini Anda berencana menggunakan paving block segera hubungi pabrik paving ternama dengan jaminan kualitas produknya.

Jika Anda tinggal di wilayah Jabodetabek & sekitarnya, seperti Jakarta, Bekasi, Bogor, Depok, Tangerang, dan sekitarnya, dan ingin memesan Paving Block Murah dari Pabriknya langsunghubungi Manager Marketing Pabrik Jati Makmur Agung : Mr. S O F A , 0818-0601-9737 (WA).

 

Related Post

SPESIAL PROMO !!HP/WA: 0818-060-19737 / 0821-1321-9373 - Pin BB: D47E-EFC9