Blog

Membuat Paving Berumput dengan Paving JMA Jual Paving K300

Salah satu yang menyebabkan banjir ialah air hujan yang tak terserap ke dalam tanah. Padahal resapan air amat diperlukan tidak cuma untuk menghindari banjir, namun juga untuk memperbaiki kuantitas dan kualitas air tanah.

Sebagian besar orang banyak yang terlupa ketika membangun jalanan, teras, atau tempat parkir mobil, dimana permukaan tanahnya tertutup rapat oleh aspal dan betonl.

Paving Berumput Solusi mencegah Banjir.

Paving berumput merupakan salah satu jalan keluar yang tidak cuma bisa membantu penyerapan air, namun dengan adanya rumput yang hidup dapat membantu menurunkan kadar karbondioksida di udara.

Paving yang didapat dari pabrik yang jual paving K300 juga kuat untuk dilalui truk ataupun mobil, meskipun lebih dianjurkan untuk area dengan arus lalu-lintas yang rendah.

Tempat parkir di kantor dan rumah merupakan dua contoh yang cocok sekali memakai paving berumput. Tempat parkir umumnya diaspal, tanpa adanya taman, tak ada pepohonan sama sekali sehingga bisa dibilang sangat banyak tempat parkir yang dibangun sekarang ini sangat tidak ramah terhadap lingkungan.

Padahal jika area parkir itu dibuat dari paving berumput, maka resapan air hujan akan menjadi jauh lebih banyak dan lebih baik.

Berikut ini keuntungan keuntungan yang didapat dari menggunakan paving berumput, diantaranya:

  • Paving berumput mencegah aliran air ke selokan dan meningkatkan resapan air tanah.
  • Rumput dapat membantu menurunkan polusi karat, tetesan minyak, bahkan gas.
  • Meningkatkan keindahan dan dapat dibuat pola yang menarik.

 

Ada beberapa hal yang perlu dicermati jika menggunakan paving berumput antara lain:

  • Untuk dapat tumbuh dengan baik, rumput memerlukan air dan sinar matahari yang cukup.
  • Jika tidak diairi/disiram, rumput dapat mengalami kekeringan dan jika kekurangan sinar matahari maka rumput tidak bisa tumbuh dengan baik.
  • Paving berumput tidak dapat digunakan untuk tempat atau area yang memiliki kanopi, karena hal itu akan menyebabkan rumput kekurangan sinar matahari dan akhirnya mati.
  • Bila Anda menggunakan paving berumput, pastinya Anda masih tetap mempunyai area parkir dan cadangan air tanah yang semakin baik hingga kelak bisa ikut menurunkan risiko terkena banjir.

Mengapa banyak orang yang menganjurkan penggunaan Paving Block?

Tentunya bukan tanpa alasan, karena memang dengan menggunakan paving block dapat menawarkan beberapa kelebihan jika dibandingkan dengan bahan atau materaial yang lainnya.

Walaupun begitu, bukan berarti pemakaian paving blok tidak mempunyai kekurangan.

Nah, supaya Anda lebih mendapatkan gambaran mengenai plus-minusnya dari  pemakaian paving block, berikut ini berbagai kelebihan dan kekurangan pemakaian paving block.

 

Kelebihan Paving Block :

  • Paving blok memiliki daya serap air yang tinggi sehingga bisa menyusutkan genangan air dan menghindari bahaya banjir.
  • Penerapan paving block amat mudah, tidak memakai spesi pasangan, pengikat diantara tiap-tiap paving blok, cukup memakai pasir semacam bahan pengisi.
  • Bila mengalami kerusakan, misalnya pecah, bisa diganti dengan cepat, cukup dengan mengambil paving tersebut yang pecah dan digantikan dengan yang baru.

Kekurangan Paving Block :

  • Pasangan paving blok gampang bergelombang jika pondasinya tidak dibuat dengan kuat.
  • Paving kurang tepat untuk diterapkan di area yang dilewati oleh kendaraan berkecepatan tinggi.
  • Paving blok cuma cocok untuk diaplikasikan di area yang dilewati kendaraan dengan kecepatan rendah saja, seperti di lingkungan perkotaan yang padat dan permukiman.

 

Dengan mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan paving block itu, maka dalam pemakaiannya mesti disesuaikan dengan keperluan.

Jika ingin mempergunakan paving block, gunakanlah paving yang berkualitas baik seperti produksi Jati Makmur Agung yang saat ini tengah jual paving K300.

Related Post

SPESIAL PROMO BULAN INIHP/WA: 0821-1321-9373 HP/WA: 0818-0601-9737